TAYTB Fest 2019

Sabtu, 3 November 2019, Saya dan Sara menghadiri event sebuah bank yang diadakan di daerah Wijaya, Jakarta Selatan. Tadinya skeptis, karena biasanya event sebuah bank tuh standard-standard aja. Tapi pas Kami masuk, wuuihh bagus banget. Millenials banget, baik dari segi design dan instalasinya, keren pokoknya. Nama event ini adalah TAYTB.Fest 2019.

Pas baru masuk, pemandangan pertama adalah quote di dinding yang keren banget, motivasional. Ada juga patung kucing sebanyak 88 buah kalo gak salah, menandakan cuan cuan cuan. Memang event ini lebih ke edukasi buat anak muda agar bisa me-manage keuangan / financial engineering untuk masa depan mereka.

Pengemasan acaranya juga seru banget, dengan nuansa merah dan putih, sesuai dengan image dari penyelenggaranya ( Bank OCBC NISP ). Kami juga diberikan semacam passport / brosur yang berisi denah dan check point yang harus dilalui. Setiap check point berisi instalasi ataupun wahana yang berbeda, ada pop up market, games, dan lain lain.

Di setiap spot, ada crew untuk menjelaskan wahana dan cara memainkannya. Seperti foto di atas, Saya sedang menunggu giliran untuk masuk ke bola hexagonal untuk menonton video motivasi. Sambil nunggu, nyantai dulu di bean bag yang sudah disediakan panitia.

Setelah selesai, Kita berhak menerima stamp dari crew yang akan dibubuhkan di passport masing-masing, dan stamp tersebut bisa ditukarkan dengan goodie bag di counter terakhir. Isi goodie bag berbeda-beda, tergantung banyaknya stamp yang Kita dapat. Sebenernya bukan snack-nya sih yang Kami incar, hanya keseruannya saja. Apalagi instalasi yang kece bikin betah lama-lama di dalam.

Di wahana ini, Kami menonton video dengan durasi 3 menit. Kita hanya perlu berdiri aja sambil nonton. Tapi masuk ke dalam bola hexagonal yang banyak kacanya, bawaannya malah mau foto-foto ketimbang nonton, haha. Ok, next ke wahana yang lain.

Permainan selanjutnya yang Kami coba adalah memasukkan bola pingpong ke dalam gelas, kaya di pasar malem gitu, haha. Seru sih, Kami gantian main dan Saya bisa masukin 4 dari 8 bola, lumayan lah ya. Games juga dipandu sama panitia yang stand by di tiap wahana.

Kalo dah capek muter-muter, tenang, ada booth makanan di lantai satu. Booth ini juga termasuk dalam rangkaian wahana yang mesti Kita lewatin. jadi setiap belanja minimal 100 ribu, kita juga dapet stamp dari penjaga booth-nya. Makanannya juga bervariasi, dari western sampe eastern food ada.

Kebanyakan, brand makanan disini jarang Saya lihat. Mereka biasanya jualan online via platform digital aja. Buat Saya ini bagus, karena event ini menyediakan space buat brand baru agar lebih dikenal pengunjung. Walaupun begitu, ada juga brand yang udah terkenal juga buka stand disini, salah satunya Filosofi Kopi.

Sampailah Kami di lantai 3 ( terakhir ). Disini disebut wahana rooftop cinema. Jadi, Kami harus menonton film yang disediakan, sambil duduk di bean bag. Seperti biasa, setelah nonton, Kami akan diberikan stamp. Sebenernya walaupun ini challenge sambil mengumpulkan stamp, gak berasa kok, malah lebih berasa fun aja,

Memang pengemasan acara secara dinamis seperti ini efektif banget. Kita dibuat gak buru-buru untuk keluar. Salut banget sama EO-nya, jelas sekali mereka memperhatikan behaviour anak zaman sekarang. Lokasi venue-nya juga keren banget,  namanya “Tri Brata Dharmawangsa”. Lokasinya persis di sebelah Polres Jakarta Selatan.

Ini adalah wahana terakhir yang Kami kunjungi. Setelah ini, Kami langsung menuju counter untuk penukaran stamp. Kami mengumpulkan 9 stamp, dan belanja sejumlah 400 ribu, jadi Kami berhak mendapatkan goodie bag berisi snack dari sponsor. Buat Saya, ini adalah event yang menyenangkan dan cukup berkesan. Mudah-mudahan setiap perusahaan yang mau mengadakan acara, bisa digarap semenarik ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *